Tips Menggunakan Preference Adobe Lightroom

Tips Menggunakan Preference Adobe Lightroom

Tips Menggunakan Preference Adobe Lightroom – Untuk kalian yang suka mengedit foto menggunakan smartphone mungkin sudah kenal dengan aplikasi Lighroom. Selain Photoshop versi mobile, Adobe juga menhadirkan Lightroom yang khusus untuk mengatur pencahayanan pada foto. Meskipun terdengar simple, namun masih banyak yang belum paham cara menggunakan aplikasi Lighroom pada smartphone.

Artikel ini di dukung oleh : https://juarampo.co/

Lighroom merupakan aplikasi edit foto yang sekarang makin populer yang digunakan oleh para selebgram. Setingan yang keren membuat foto menjadi indah dan keren dengan berbagai macam fitur yang ada pada aplikasi lighroom tersebut. Untuk menggunakan aplikasi Lightroom kalian harus pandai untuk memadukan setingan yang ada. Baik itu pencahayaan foto, menyesuaikan warna, ketajaman dan masih banyak yang lain untuk tambahan membut tampilan foto kalian menjadi bagus nan indah ala selebgram. Karena banyaknya fitur dari aplikasi ini, membuat banyak pengguna yang lain bingung bagaimana menggunakannya. Perlu kejelian untuk bisa mengedit sebuah foto dengan aplikasi lightroom.

Pertama yang kalian butuhkan adalah hp yang bisa mendukung aplikasi lightroom misalnya hp android yang banyak masyarakat miliki. Silahkan kalian download aplikasi di Play Store, setelah terdownload kalian buka daftarkan diri dengan email kalian dan lakukan proses registreasi seperti perintah pada aplikasi. Jika sudah silahkan buka dan login. Dan setelah login kalian melihat di pojok kiri atas adalah tombol utama yaitu :

  • Account
  • Premium Features
  • Preferences
  • Whats news
  • About Lighroom cc
  • Device info & storage
  • Help & support

Silahkan aktifkan saja fitur auto add. Supaya foto ataupun gambar yang terdapat pada fitur kamu secara otomatis masuk ke dalam album lightroom. Setelah kalian tahu cara menampilkan foto yang akan kalian edit dengan fitur auto add, kita akan menuju ke pembahasan setting utama edit foto dengan lightroom.

Tips Menggunakan Preference Lightroom

Untuk fitur yang akan kita bahas adalah preferences. Yang mana kalau kalian klik akan menunjukan kepada kita untuk menyeting gambar yang ada secara otomatis menjadi sebuah galeri pada album aplikasi :

Baca juga informasi dan artikel menarik lainnya di : webbuilderscodex

1. PENCAHAYAAN/ LIGHTROOM

Fitur ini merupakan metode setting pencahayaan supaya gambar kamu jadi nampak hitam ataupun cerah. Tidak hanya itu, terdapat sebagian menu fitur buat kamu pakai mengganti tampilan gambar kamu supaya nampak menarik, yang butuh kamu ketahui sebagian fitur wajib di padukan supaya gambar dapat cocok dengan yang kamu mau.

Di fitur pencahayaan terdapat sebagian setingan fitur yang butuh kamu sesuaikan contohnya, semacam exposure, contras, highlight, shadow, white serta black. kamu dapat menggeser kekanan serta kekiri buat membiasakan tingkatan pencahayaan pada foto yang hendak di edit.

Bila kamu tidak dapat menyetingnya silahkan amati rumus lightroom keren yang telah aku buat. Ikuti saja rumus yang sudah terdapat. Bisa jadi pula dapat edit sedikit dengan memandang keadaan gambar kamu lebih terang ataupun malah lebih cerah. Butuh kejelian sih memanglah buat membuat foto editan supaya lebih bagus serta mempesona bak selegram.

2. BLACK WHITE BALANCE

Fitur ini di pakai buat mengendalikan penyeimbang warna, serta dibagi jadi sebagian fitur lagi buat menuyesuaikan penyeimbang warna putih serta hitam dari foto, kamu dapat menggeser ke kanan serta kekiri hingga menciptakan setingan yang kamu mau.

Dalam white balance ini terdapat pengaturan temperatur, tint, vibrance, saturation. Buat rumusnya dapat kamu amati di artikel aku yang lain.

3. MIX COLOUR/ Kombinasi WARNA

Ini ialah setingan yang sangat krusial untuk kamu bila mau mengedit gambar, kamu wajib pandai buat membiasakan perpaduan warna dari warna merah, hijau, kuning, biru serta warna yang lain yang terdapat pada aplikasi.

Tiap warna juga mempunyai setingan yang berbeda- beda. Kamu dapat menggeser kekanan serta kekiri, cocok kemauan kamu. Yang butuh kamu ketahui jangan sangat banyak merubah warna yang terdapat, lumayan sebagian yang butuh saja. Misalkan merah serta hijau ataupun yang lain saja. Yang lain perkenankan default saja.

Di mix colour terdapat fitur hue, saturation, luminans, dapat kamu explore cocok dengan kemauan, buat mudahnya silahkan amati serta sesuaikan dengan rumus lightroom yang telah aku buat.

4. EFFECT FITUR

Terdapat sebagian setingan di fitur ini ialah clarity, ini hendak mengganti foto jadi halus ataupun lebih agresif. Clarity jangan pakai hingga seratus, sebab efeknya begitu ketara, buat saja sektiar 30 an baik itu kekanan serta pula kekiri.

Dehaze merupakan fitur melenyapkan kabut serta pula meningkatkan kabut yang terdapat pada foto kamu yang hendak kamu edit. Ini tinggal sesuikan saja dengan keadaan foto anda

vignette merupakan fitur buat memfokuskan kepada objek yang terdapat pada gambar kamu, sehingga latar balik hendak nampak hitam, serta berfokus pada satu foto tertentu.

5. SPLIT TONE

Fitur ini hendak mengganti warna highlight serta shadow jadi warna yang kamu mau, kamu tinggal geser kekanan ataupun kekiri, sesuaikan pula dengan kemauan kamu serta keadaan gambar ataupun foto kamu.

Fitur ini hendaknya jangan di pakai sangat besar di setingannya, dapat pula jangan pakai sama sekali buat gambar kamu yang hendak kamu edit.

6. SHARPENING

Fitur ini di khususkan buat mempertajam foto kamu supaya nampak lebih hidup, namun jangan memakainya sangat kelewatan supaya foto nampak natural serta tidak sangat mencolok. Silahkan kamu sesuaikan, cocok dengan keadaan foto kamu.