Tips dan Trik VSCO : Edit Foto Ala Selebgram

Tips dan Trik VSCO : Edit Foto Ala Selebgram

Tips dan Trik VSCO : Edit Foto Ala Selebgram  – VSCO adalah sebuah aplikasi edit foto yang memberikan pilihan filter yang unik, elegan, dan lebih menarik. Apliasi ini bisa kalian dapatkan melalui perangkat Android dan iOS.

Artikel ini di dukung oleh : https://juarampo.co/

Memperindah tatanan foto sekarang sudah jadi salah satu kebutuhan kawula muda untuk tetap eksis di dunia maya. Selain lebih enak untuk melihatnya, feeds yang rapi dan menarik secara otomatis juga akan mendatangkan banyak likes dan pengikut. Tentu akan jadi sebuah kebanggaan tersendiri kalau foto-foto yang kalian unggah di Instagram bisa disukai juga oleh banyak orang.

Untuk memenuhi kebutuhan feeds yang menarik, kebanyakan orang akan memanfaatkan aplikasi edit foto agar tampilan fotonya jadi lebih menarik. Tapi meskipun sudah memakai aplikasi yang sama, seringkali kita tidak bisa mendapatkan hasil editan mirip seperti foto-foto selebgram. Biasanya karena tidak mengerti rumusnya.

Tips menggnakan VSCO adalah hal yang harus kalian kuasai sebagai anak zaman sekarang. Salah saty aplikasi edit foto edit foto terbaik ini memang bisa membuat hasil fotomu jadi lebih aesthetic dan Instagramable.

Tips dan Trik Aplikasi VSCO

Jika kalian menginginkan hasil editan lewat VSCO yang menarik, silahkan simak artikel yang sudah terangkum berikut ini :

Baca juga informasi dan artikel menarik lainnya di : webbuilderscodex

1. Seleksi Filter yang Sesuai

Nilai jual utama dari VSCO merupakan banyaknya opsi filter/ preset yang ada di aplikasi ini. Meski memanglah, buat memperoleh puluhan filter yang terdapat, kalian wajib membeli full version aplikasi ini( VSCO X).

Namun, sesungguhnya kalian tidak butuh buat membeli versi full version kalau kalian dapat memilah serta memainkan filter yang telah ada dengan baik.

Salah satu preset ataupun filter sangat terkenal yang digunakan banyak juru foto serta selebgram adalah Aesthetic Series( A4- A6). Namun, filter yang kalian seleksi sesungguhnya sangat bergantung pada style pengeditan kalian.

Tidak terdapat ketentuan benar- salah saat memilah filter di VSCO. Seluruh bergantung pada style pengeditan serta preferensi individu Kamu. Dengan ketentuan, editan yang kalian jalani tidak terlalu lebay dan norak.

Di akhir postingan Jaka hendak membagikan sebagian rujukan filter+pengaturan yang dapat kalian seleksi yang disesuaikan dengan tema gambar kalian.

2. Manfaatkan Exposure serta Contrast Buat Membuat Gambar Lebih Terang

Satu perihal yang tidak kalah berarti buat membuat hasil gambar editan kalian di VSCO jadi lebih keren merupakan menggatur Exposure dan Contrast sebaik bisa jadi.

Exposure dalam sebutan fotografi berarti mengacu pada banyaknya sinar yang jatuh ke foto/ gambar yang kita ambil, yang nantinya hendak pengaruhi seberapa cerah serta gelapnya gambar.

Nah, bila gambar yang kalian ambil lagi terletak dalam kondisi low light dan kurang pencahayaan, tidak hanya memilah filter yang sekiranya sesuai, jangan kurang ingat memainkan Exposure agar hasil gambar kalian jadi lebih cerah. Sedangkan Contrast lebih ke dinamika sisi hitam serta cerah dari sesuatu foto/ gambar.

Perihal lain yang pantas dicermati saat kalian mengedit dengan VSCO merupakan perihal Contrast. Kala kalian memainkan kontras dengan benar, hingga hasil gambar kalian nampak lebih nyata serta tajam.

3. Buat Gambar Kalian Nampak Lebih Hidup

Panduan ketiga yang butuh kalian perhatikan saat mngedit dengan VSCO merupakan mengenai Estetika Foto.

Jadi, sesungguhnya panduan ketiga ini merupakan gabungan dari panduan no satu serta no 2. Maksudnya gimana ya Jak?

Artinya merupakan, kalian harus peka dengan memasukan nyawa di gambar yang mau kalian edit. Contoh, misal kalian lagi mengedit gambar tepi laut. Nah, buat membuat gambar tersebut lebih hidup, kayaknya lebih sesuai jika memakai filter yang kebiru- biruan serta cerah dengan metode mengatur Exposure, Contrast, Grain, Temperature dan lain- lain sebaik bisa jadi.

Sesungguhnya leluasa kalian ingin filter apapun pula, namun jika kalian perhatikan para selebgram dan fotografer handal mengedit foto mereka, pasti

4. Pakai Metode Cropping yang Pas

Sesungguhnya ini merupakan panduan bonus saja serta tidak harus kalian ikuti bila posisi objek gambar yang kalian ambil telah sempurna.

Namun, buat sebagain gambar memanglah butuh buat dicoba terlebih dulu proses cropping agar mendapat angle yang cocok serta cocok.

Umumnya teknik cropping ini hendak lebih bermanfaat pada potret- potret yang diambil dengan fashion Makro.

Terkadang, objek gambar sangat jauh serta perlu di- highlight sehingga buat membuat hasil gambar tersebut lebih fokus, kalian harus melakukan cropping.

5. Buat Filter Kalian Sendiri

Terakhir, jika nyatanya kalian telah menciptakan filter yang sesuai dan klop banget buat feed kalian, daripada kurang ingat settingannya semacam apa, mending kalian save saja.

Jadi, sewaktu- waktu kalian mau mengedit gambar baru namun dengan preset filter yang sama, kalian cuma butuh memilah preset filter yang sudah kalian save lebih dahulu.

Metode save settingan filter VSCO pula sangat mudah kok, tinggal klik logo reverse arrow yang terdapat di menu VSCO.

6. Lapiskan Filter

Mengapa hanya menggunakan satu filter saat Anda dapat menggunakan dua filter? VSCO konvensional hanya memungkinkan Anda untuk menggunakan satu filter pada satu waktu tetapi kadang-kadang, satu filter tidak cukup untuk melakukan keadilan pada gambar.

Untuk melakukannya, terapkan filter pertama pilihan Anda, sesuaikan intensitasnya dan simpan gambar ke Galeri. Setelah melakukan itu, impor gambar yang disimpan ke VSCO lagi dan terapkan filter kedua. Pada akhirnya, filter pelapis adalah seni. Jadi, jangan berlebihan dengan mereka. Namun jika kalian memiliki gambar gelap, naikkan eksposure gambar untuk mengeluarkan detail foto yang lebih halus.

7. Kuku Nada Kulit dalam Potret

Kunci untuk potret yang baik adalah kulit subjek. Anda tidak akan menginginkan potret yang terlalu pudar atau memiliki warna kulit norak. Filter G4 ke G9 dibuat untuk potret. Namun, jika Anda tidak mendapatkan tampilan yang diinginkan, taruhan terbaik Anda berikutnya adalah E-series. Dengan sedikit penyesuaian dan modifikasi, filter ini dapat menghasilkan potret yang cukup indah.

Selain itu, Anda juga dapat memeriksa slider Skin Tone bawaan sebagai cara untuk mempertahankan warna kulit asli. Ketuk ikon kedua dari kiri, pilih Rona Kulit dan seret slider. Seret ke kiri memberi rona magenta, sedangkan salindia kanan akan memberi kehangatan sedikit keemasan.