Tutorial Menjalankan Game dan Aplikasi Android di Windows

Tutorial Menjalankan Game dan Aplikasi Android di Windows

Tutorial Menjalankan Game dan Aplikasi Android di Windows – Saat ini game yang sangat banyak dimainkan adalah game mobile. Salah satu penyebabnya karena permainan pada smartphone lebih mudah untuk dimainkan kapan pun dan dimana pun, sehingga berkurangnya minat untuk bermain game PC/Komputer. Namun ada beberapa orang yang ingin memainkan game mobile pada perangkat Komputer/PC.

Artikel ini di dukung oleh : https://juarampo.co/

Sistem android yang saat ini smartphone miliki memanglah jadi primadona pengguna gadget saat ini ini. Sebab pada OS android banyak sekali aplikasi-aplikasi baik permainan ataupun yang lain oleh pengembang. Apalagi banyak antara lain yang dapat mengunduh dan memainkannya secara gratis.

Melaksanakan aplikasi android pada smartphone semacam bermain permainan, pasti mempunyai kekurangan semacam layar yang kecil tidak dapat memakai stick permainan serta yang lain. Oleh karena itu banyak orang yang mencari tutoial gimana cara melaksanakan aplikasi android pada Komputer maupun laptop. Nah pada panduan serta bimbingan android kali ini SimakTekno akan membagikan panduan yang dapat kalian ikuti supaya dapat bermain permainan android di Komputer.

Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC

Terdapat sebagian cara melaksanakan aplikasi android ke PC. Mulai dari yang sangat gampang ialah memakai chrome serta lumayan merepotkan dengan menginstal OS android pada laptop. Pastinya tiap cara diatas memiliki kelebihan serta kekurangan sendiri. Silahkan simak dan dapat kalian ikuti sepenuhnya berikut ini :

baca juga informasi dan artikel menarik lainnya di : webbuilderscodex

Memakai Emulator Android di PC

Saat ini terdapat sebagian tipe emulator android yang dapat kalian install pada Komputer/Laptop Windows. Antara lain semacam Bluestack, Memu, Koplayer serta NOX player.

Pastinya tiap emulator tersebut memiliki kelebihan serta kekurangan tertentu. Misalnya fitur pada Memu Player pasti lebih sedikit bla membandingkannya dengan Bluestack. Hendak namun Bluestack sendiri pula diketahui lumayan berat kala dijalankan pada Komputer/ laptop dengan spek sedikit. Jadi buat kalian yang memiliki laptop dengan spek RAM kecil, misalnya saja hanya 2 GB. Hingga dianjurkan buat memakai emulator Memu Player saja.

Berikut langkah- langkah cara instal emulator android pada Komputer/ laptop memakai Memu Player yang dapat kalian ikuti. Yakinkan kalian telah mengaktifkan Hardware Virtualization lewat setingan BIOS di laptop kalian supaya tidak timbul notifikasi warning. Perihal ini bertujuan buat tingkatkan performa Komputer kala melaksanakan emulator android.

  • Silahkan unduh emulator Memu Player terlebih dahulu
  • Bila telah, klik 2 kali file installer Memu buat menginstallnya
  • Tunggu sampai proses instal berakhir, kemudian klik tombol Launch buat menjalankannya

Bila telah sukses terbuka hingga kalian tentu tidak hendak asing dengan tampilannya. Karena nyaris sama persis dengan tampilan UI HP android pada biasanya.

Berikutnya cara menginstal aplikasi android pada laptop memakai Memu Player dapat mencoba semacam biasa ialah lewat Google Play Store ataupun dapat pula menginstal dari file APK.

Bila kalian hadapi crash saat bermain permainan android pada laptop memakai Memu, dapat jadi permainan tersebut tidak sesuai. Alternatif lain kalian dapat memakai NOX Player.

Cara instal NOX Player pula tidak jauh berbeda, silahkan kamu download NOX Player dan instal semacam langkah diatas.

Memakai ARC Welder

Tidak hanya dengan memakai emulator android pada Komputer, kalian pula dapat melaksanakan aplikasi android di Chrome. Jadi buat kalian yang lagi mencari cara instal aplikasi android di Komputer tanpa bluestack, tidak terdapat salahnya berupaya.

Meksi cuma dapat menjalankan sebagian aplikasi semacam Facebook, WhatsApp, Instagram, Candy Crush Saga, Angry Birds serta sebagian aplikasi yang lain.

Cara melaksanakan aplikasi android di Komputer memakai Chrome dapat kalian ikuti serta ikuti langkah- langkahnya semacam berikut ini.

  • Silahkan kalian unduh arc welder serta instal terlebih dulu pada aplikasi Chrome pada laptop/ Komputer langsung dari Google Website Store
  • Bila telah berakhir, klik pada menu Apps yang terdapat pada bar bookmark
  • Bila telah tampak ikon ARC Welder silahkan klik menu tersebut, kemudian pilih Choose
  • Berikutnya klik Add APK untuk menginstal aplikasi dari file APK.
  • Selanjutnya kalian butuh mengendalikan tampilan saat sebelum melaksanakan aplikasi dengan klik Launch App
  • Hingga aplikasi android hendak berjalan pada Chrome bila memanglah compatible

Sebagian aplikasi android yang telah dicoba serta tidak dapat berjalan pada Komputer memakai ARC Welder antara lain semacam Google Bugat, Next Lock Screen, Google Maps, Castle Clash.

Menginstal Phoenix OS di Laptop

Phoenix OS merupakan sistem pembedahan buat Komputer/laptop yang berbasis Android-X86. Sistem pembedahan android buat Komputer ini memanglah sengaja dirancang buat keperluan melaksanakan permainan android pada pc sehingga lebih maksimal. Sistem pembedahan Phoenix OS ini pula telah menunjang nyaris seluruh aplikasi android yang terdapat pada Play Store.

Nah, untuk dapat menginstal Phoenix OS pada laptop Windows kamu butuh membuat mode dual boot ataupun dual OS.

Cara lain yang dapat kalian coba ialah mengganti link aplikasi android di Play Store supaya dapat jadi format file APK. Buat ini kalian dapat memakai layanan APK Downloader pada web Evozi APK Unduh. Demikian sebagian cara melaksanakan aplikasi android pada Komputer/ laptop yang dapat kalian coba serta sesuaikan dengan spesifikasi laptop yang kalian gunakan. Dapat memakai emulator, chrome ataupun langsung menginstal PhoenixOS.